Tuesday, November 20, 2012

Al Ahly Juara Afrika 2012

Sepakbola Mesir kembali bangkit setelah Al Ahly berhasil merengkuh gelar juara Liga Champions Afrika, Sabtu (17/11). Tim yang berbasis di Kairo ini berhasil menundukkan tuan rumah Esperance 2-1. Hasil ini membuat Ahly unggul agregat 3-2. Sebelumnya kedua tim bermain imbang di kandang Ahly.

Mohammed Nagy "Gedo" dan Walid Solaiman membawa tim tamu berada di atas angin sebelum Yannick N'Djeng memperkecil kekalahan lima menit sebelum akhir laga.

Gelar ini adalah raihan ke 7 Al Ahly selama sejarah kejuaraan yang mempertemukan para juara liga sepakbola dari Benua Hitam tersebut. Torehan ini juga disambut oleh rakyat Mesir sebagai obat penawar atas krisis sepakbola yang melanda negeri ini setahun terakhir. Liga Utama Mesir sempat dihentikan menyusul tragedi yang menewaskan tidak kurang dari 70 orang suporter sepakbola di Port Said, Februari lalu.


Para suporter Ultras Al Ahly menolak untuk merayakan kemenangan ini secara berlebihan, untuk menghormati para korban yang meninggal. Selain itu, Mesir dalam keadaan berkabung setelah baru-baru ini terjadi kecelakaan fatal di Provinsi Asyout. Tragedi ini menewaskan sedikitnya 50 anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

1 comment:

Nuriya Haveedz said...

I'm not into football. just randomly sticking a comment , kebetulan pas post terakhirnya ttg sepak bola. :D makasih sudah mampir kmarin siang- siang hehehhe