Thursday, March 5, 2009

Ketahuan Dugem, Komandan Angkatan Laut Israel Minta Maaf


Komandan Angkatan Laut Israel, Laksamana Eli Marom menyampaikan surat permintaan maaf kepada kepala departemen Militer negara itu setelah diketahui memasuki sebuah klub malam di Tel Aviv, ibukota Israel.

Laksamana Eli Marom menyatakan tindakannya itu sebagai kesalahan pribadi, bukan atas nama posisinya sebagai pejabat militer. Beberapa saksi melihat Eli di Go-Go Girls, sebuah klub malam di Allenby Street, Tel Aviv, Senin.

Surat tersebut dikirim Selasa (3/3) sebagai bentuk permohonan maaf atas perbuatannya yang dinilai merusak citra militer. Menurut laporan beberapa pihak, Marom mendapat teguran dari petinggi angkatan bersenjata Israel namun tidak mendapat hukuman. Dalam beberapa kasus serupa yang dilakukan oleh prajurit yang berpangkat lebih rendah, para terdakwa dijatuhi sanksi dari mahkamah militer.

Bapak dari tiga orang anak ini diangkat menjadi komandan Angkatan Laut Israel bulan Agustus 2007 silam. Marom menggantikan komandan terdahulu yang mengundurkan diri pasca perang Lebanon tahun 2006.

Dalam pembelaannya, Marom mengatakan bahwa keberadaannya di klub malam tersebut dalam rangka menghadiri rekannya yang mengadakan pesta di sana. Namun seorang saksi mata seperti yang dilansir surat kabar Haaretz, mengatakan bahwa Marom datang ke tempat tersebut dengan pakaian sipil. Marom juga dilaporkan berada di Go-Go Girls sekitar satu setengah jam sambil menenggak alkohol dan dikelilingi wanita penghibur.

Sumber: BBC News, 4 Maret 2009

No comments: