Monday, September 14, 2009

Never Die Bahrain



Dominasi Arab Saudi sebagai wakil Asia di Piala Dunia sejak 1994 patah. Adalah Bahrain yang secara dramatis menahan imbang jagoan Teluk tersebut 2-2. Bahrain akhirnya maju sebagai wakil Asia untuk laga play-off menghadapi wakil Oceania, Selandia Baru. Dua negara ini akan berjibaku memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2010.

Bahrain lolos karena produktifitas gol yang lebih baik di kandang lawan. Sebelumnya, di leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Bahrain.

Bertanding di hadapan ribuan pendukung fanatik yang memadai King Fahd International Stadium, Kamis (10/9) dinihari WIB, Arab Saudi unggul lebih dulu lewat gol Naser Al-Shamrani di menit 15. Namun tiga menit sebelum pertandingan babak pertama rampung, Jaycee John--pemain naturalisasi asal Nigeria-- berhasil menyamakan kedudukan.

Di masa injury time, Hamad Al Montashari sempat menghembuskan angin segar untuk Arab Saudi dengan golnya. Seisi stadion bersukacita. Bayangan kemenangan sudah membentangkan tangannya.

Namun fantastis! Di waktu kritis itu Bahrain bisa mengejar ketertinggalan lewat gol Ismail Abullahatif, memanfaatkan sepak pojok saat wasit sudah bersiap meniup peluit panjang. SepakSkor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Selamat Bahrain.

1 comment: